Saturday, July 18, 2009

Meningkatkan Alexa Rank Bagian 2

Ini adalah artikel kedua saya tentang meningkatkan alexa rank, setelah sebelumnya saya membuat artikel dengan judul Tips Meningkatkan Alexa Rank untuk jelasnya silahkan anda baca artikel tersebut.

Banyak orang sudah membahas tentang cara meningkatkan alexa rank, tapi saya masih bingung karena banyak dari tips tersebut sama malah kadang terkesan tanpa disertai bukti yang jelas, ya memang biasanya blog atau situs yang menulis tentang alexa rank itu sudah mempunyai alexa rank yang tinggi, tapi banyak juga yang menulis tentang tips alexa rank tapi ranking alexa blog tersebut masih rendah, misalnya blog saya ini, karena itulah saya menulis dengan disertai bukti dan dokumentasi perjalanan saya dalam meningkatkan alexa rank, sehinggga dapat anda pelajari sendiri apakah tips ini memang benar atau tidak.

Saat saya menulis pertama kali tentang alexa, blog ini mempunyai ranking alexa sekitar 17.063.506 pada tanggal 14 juli 2009 dan sekarang saa saya tulis artikel kedua ini, ranking alexa blog saya sudah 10.267.155 hanya dalam beberapa hari alexa rank blog ini meningkat 6.796.351. Anda lihat bukan sudah banyak peningkatan, apa yang saya lakukan untuk meningkatkan alexa rank ini dapat anda baca pada artike sebelumnya Tips Meningkatkan Alexa Rank semua langkah-lagkah yang saya sebutkan sebelumnya sudah saya jalankan semua, dan ada beberapa tambahan penting yang mungkin bisa anda pertimbangkan untuk meningkatkan alexa rank, yaitu dengan sering mencari posting/artikel yang sudah anda tulis di mesin pencari seperti google, jadi dengan kata lain sering-seringlah anda masuk ke blog anda melalui search egine.

Jadi sebagai langkah-langkah tambahan meningkatkan alexa rank blog ini adalah:
  1. Sering masuk blog melalui search engine, terutama google.
  2. Usahakan antara jumlah pengunjung dan page view seimbang, jadi saya biasa berlama-lama saat masuk blog ini dan saya buka kembali artikel-artikel yang sudah saya tulis
Penilaian betul tidaknya tips saya ini, saya serahkan pada pembaca, yang pasti saya tidak sekedar berteori, tapi saya sertakan fakta, dan sebagai catatan pengunjung yang datang keblog ini, mungkin pada saat ini hanya saya sendiri, jadi anda bayangkan berapa kira-kira jumlah kunjungan perhari, pastilah sangat sedikit, karena saya membaca beberapa tips meningkatkan alexa adalah banyak mendatangkan pengunjung, tanpa banyak pengunjung yang datang pun blog ini bisa meningkatkan alexa rank walau masih dalam kisaran 10 jutaan, ya maklum saja blog ini baru mulai saya update lagi, dan alexa widget pun baru saya pasang.tips meningkatkan alexa rank
Ini adalah alexa rank pada tangal 17 juli 2009

0 comments:

Post a Comment