Thursday, January 21, 2010

Sinyal Indosat 3G Makin Full

Indosat salah satu operator seluler yang menyediakan jasa akses internet murah alah satu produknya yaitu Indosat 3.5G broadband yang mengunakan kartu matrix cukup dengan 110 ribu rupiah perbulan kita bisa menikmati akses internet 3G unlimited selama 1 bulan penuh.

Kecepatan akses Indosat 3G tentu tergantung dari beberapa faktor seperti kuat atau tidaknya sinyal indosat terutama 3G/HSPDA di daerah anda, jenis modem yang digunakan karena menggunakan handphone sebagai modem tentu kecepatan akses internet yang anda dapat tidak akan kebih baik jika anda memang menggunakan modem GSM/3G.

Banyak cara meningkatkan sinyal 3G indosat ini, diantaranya dengan menggunakan wajan/tutup panci, kaleng yang dimofikasi sedemikian rupa sehingga bisa menangkap sinyal HSPDA dengan lebih baik. Ah tapi saya bukan ingin membahas cara meningkatkan sinyal 3G, saya hanya ingin menunjukan bahwa sekarang (sudah 3 hari) sinyal Indosat 3G semakin Full, lihat gambar sebagai bukti otentik penguatan sinyal Indosat ini.

Sinyal Indosat 3GDapat dilihat pada gambar bahwa sinyal Indosat 3G yang saya dapat hanya 2 baris, kemudian coba bandingkan dengan gambar dibawah ini:

Kecepatan Indosat 3GTerlihat bukan perbedaan sinyal yang saya dapat yaitu 5 barus dibanding gambar pertama hanya 2 baris. Opppppsssss tapi ini beda saya lebih pilih dapet sinyal indosat 2 baris dibanding 5 baris, karena jelas sekali gambar kedua adalah sinyal GPRS bukan sinyal 3G/HSPDA. Huaahah

Jangan merasa tertipu dengan tulisan ini karena memang ini kejadian nyata sudah 3 hari ini sinyal HSPDA Indosat entah kemana, saya hanya bisa mendapat sinyal GPRS kalau tetap dipaksakan dengan setting preference pada mode UMTS/HSPDA only maka saya tidak mendapat sinyal sama sekali dan kalaupun dapat sinyal koneksi dengan Indosat 3G ini pasti DC dalam beberapa detik bahkan sangat sulit untuk melakukan koneksi ulang.

0 comments:

Post a Comment