Wednesday, January 20, 2010

Rahasia Cepat Masuk Google Index

Cepat Masuk Google Index itu yang saya pikirkan saat menulis artikel baru di blog, ya karena setelah posting cepat masuk google index maka akan terbuka kemungkinan posting masuk 10 besar google.

Bagaimana bisa masuk 10 besar google jika postng saja tidak ada dalam dafar hasil pencarian google, pertanyaannya apa dan bagaimana agar cepat masuk dalam hasil pencarian google.

Kira-kira apa ya Rahasia Cepat Masuk Google Index sampai sekarang saya berfikir cuma google yang tahu jawabannya. Lah kalo dah tahu google index sepenuhnya ada dibawah kekuasaan google kenapa saya tulis artikel ini ?. Jangah keburu sewot silahkan perhatikan 2 gambar di bawah ini:

Rahasia Cepat Masuk Google Index

Gambar ini saya ambil setelah melakukan pencarian di goole.co.id dengan kata kunci "Susahnya Terindex Google" dengan tanda kutip. Pencarian saya lakukan untuk mengetahui apakah posting saya sudah masuk google index atau belum dan saya lakukan hanya beberapa menit setelah saya selesai menulis artikel tersebut. Tanpa melakukan jurus ini itu tanpa perlu komat kamit membaca mantra rahasia masuk google, artinya saya hanya menulis kemudian mengecek apakah posting sudah terindeks oleh google atau belum.

Hasilnya seperti nampak pada gambar dengan mengetikan "Susahnya Terindex Google" di google.co.id saya dapatkan posting saya sudah masuk daftar google dan tentu saja Ada di No 1 Google bukan karena blog ini hebat bisa langsung nongkrong di no 1 google tapi karena keyword yang saya gunakan mungkin unik dan pencarian yang saya lakukan memakai tanda kutip.


Gambar ke 2 ini adalah hasil pencarian saya dengan keyword "Tersingkir Lagi Dari Google" artikel ini saya tulis di blog saya yang lain dengan Pagerank 3 dan tulisan lebih banyak dari blog asal ini.

Ternyata google lebih cepat mengindeks posting saya yang berjudul Susahnya Terindex Google. Kenapa bisa terjadi ya... seperti yang saya tulis diawal hanya google yang punya kekuasaan penuh menentukan apakah suatu artikel terindeks atau tidak, masih kurang percaya ?

Ini fakta bukan cuma mitos. Untuk membandingkan ke dua blog maka saya namakan Blog ini dengan Blog "A", dan blog saya yang satu lagi dengan sebutan blog "B", dimana blog "B" sudah punya PR 3, sering update, selalu melakukan ping setelah posting dan jumlah artikel lebih banyak dibanding blog "A", jelas untuk skor keseluruhan blog "B" lebih unggul dibanding blog "A".

O iya hampir kelupaan blog "B" memiliki jumlag backlink lebih banyak dibanding blog "A" dan biasanya untuk meningkatkan posisi hasil pencarian google (SERP) saya selalu mencari artikel lain yang berhubungan/satu tema pada blog lain dan berkomentar disitu sehingga diharapkan akan mendapat link dari artikel yang masih behubungan dari blog lain yang sudah mantap posisinya di google.

Banyak orang menuliskan tips bagaimana cupaya cepat terindeks google bahkan bagaimana supaya masuk 10 besar google, tapi itu tak akan ada artinya selama kita belum tahu permasalahan yang menyebabkan kenapa google sangat enggan mengindeks blog kita, dari penjelasan diatas jelas sudah berbagai tips untuk cepat masuk google index sudah saya lakukan pada blog "B" tapi hasilnya nihil alias nol besar sebesar gajah. Satu hal yang saya perhatikan betul adalah template yang digunakan blog A dan blog B berbeda, dan blog B banyak saya utak atik bagian templatenya termasuk meta tag, sedangkan blog A atau blog ini sendiri tidak saya utak atik bagian meta tag dan tanpa banak menambahkan widget atau embel-embel lain.

Masih bingung ? ah ga usah bingung kenapa blog anda susah terindeks google karena saya sendiri sudah banyak melakukan ini itu tetap saja google hasilnya nol. Satu hal yang masih perlu dibuktikan yaitu template yang digunakan, apakah ini yang menjadi penyebabnya atau ada faktor lain.

2 comments:

  1. aduh beneran ga ngerti nih.. :( jadi langkah awal biar terindeks i ggogle itu gimana ya?

    ReplyDelete