Thursday, January 21, 2010

Daftar Blog Dofollow

Salah satu cara untuk mendapatkan backlink adalah dengan meninggalkan komentar diblog dofollow terutama di blog Indonesia. Supaya pencarian backlink maka sebaiknya cari blog dengan tema yang berhubungan dengan blog anda, kenapa harus begitu ya ? begini ceritanya sekitar tahun 2008 ketika awal mulai ngeblog saya rajin banget cari backlink dan agak kurang pede kalau harus mencari backlink dengan link exchange atau bertukar link karena blog saya masih PR (Pagerank) 0, jadi saya pikir apa ada yang mau bertukar link dengan saya.

Selain itu saya perhatikan blog-blog luar banyak yang sudah memiliki page rank tinggi tapi ko cuma sedikit melakukan link exchange kenapa pagerank bisa tinggi ?. Pertanyaannya apakah dengan bertukar link dan berkomentar di blog dofollow akan serta merta meningkatkan pagerank blog, dari pengalaman saya tidak semua blog dofollow yang saya komentari bisa menghasilkan link balik ke blog saya begitu juga dengan pertukaran link dengan blog lain. Setiap saya periksa di google Webmaster Tools ternyata tidak semua komentar pada blog dofollow dicatat google sebagai back link dan begitu juga pertukaran link yang saya lakukan ternyata tidak semua tercatat di google Webmaster Tools sebagai back link. Kalau saya perhatikan karena blog-blog tersebut kurang mempunyai hubungan atau tema/tlisan yang mirip dengan blog saya.

Tapi daripada bingung mencari backlink dengan tujuan meningkatkan pagerank saya tetap berkomentar dimana saja syukur-syukur kalau ada tulisan pada blog itu yang mirip dengan tulisan pada blog saya, kalaupun tidak itu hanya sebgai cara saya menambah pertemanan dengan bloger lain dan juga sebagai apresiasi terhadap tulisannya.

Buat teman-teman yang masih penasaran dengan blog dofollow saya akan berikan daftar blog Dofollow Indonesia., silahkan periksa kembali karena kemungkinan ada blog dofollow dalam daftar yang sudah tidak dofollow lagi.

blogguebo.com
blogjuragan.blogspot.com

http://tipis.web.id
http://tarecha-web.blogspot.com



Daftar blog dofollow Indonesia. akan saya update terus, daftar yang saya buat ini sudah saya periksa sebelum saya masukan pada daftar blog dofollow (22/01/2010), karena ternyata banyak blog yang menampilkan Daftar Blog Dofollow ternyata banyak pula blog yang masuk list sudah tidak dofollow lagi.

Kenapa cuma sedikit blog yang saya masukan dalam list, karena saya periksa dulu satu persatu apakah masih dofollow atau tidak dan jangan khawatir karena akan saya update terus daftar blog dofollow ini. Mudah-mudahan berguna buat yang sedang berburu backlink.

1 comment: